Jumat, 16 Oktober 2009

Sahabat dunia akhirat

Sahabat???

Kadang kala, kita merasa mempunyai sahabat. Saat teman kita berubah menjadi sesosok yang sangat lekat di hati kita karena selalu setia menjaga nilai – nilai pertemanan. Namun, kita tak akan pernah melupakan rasa sakit apabila sesosok sahabat itu pergi meninggalkan kita saat kita terjatuh. Tapi, apa daya kita untuk menggapainya lagi. Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Persahabatan yang dirintis selama ini, akhirnya tenggelam dan tak berbekas.

Tentu sangat menyakitkan bila orang yang dianggap sahabat ternyata tidak menganggap kita sahabatnya. Apalagi orang tersebut terang – terangan hanya mengambil keuntungan saja dari kita. Sungguh hanya orang – orang yang takwa dan sabarlah yang selalu bisa bertaubat, bersyukur, dan menerima semuanya dengan lapang dada.

Apabila sahabat kita sudah tak bisa diandalakan, maka tinggalkan dia! Karena dia bukanlah sahabat yang baik bagi kita.

Sesungguhnya sebaik – baik sahabat adalah sahabat yang bisa menemani kita di dunia dan akhirat. Tapi siapakah dia??

Ada yang mengatakan bahwa sahabat di dunia dan akhirat adalah amal dan ibadah. Tak bisa dipungkiri, pernyataan tersebut memang benar. Namun sesungguhnya sahabat kita di dunia dan akhirat itu adalah Al-Quran. Subhanallah!

Betapa tidak, Al-Quran merupakan sumber ilmu dan tuntunan hidup manusia yang dapat menemani kita di dunia dan akhirat. Di dalam Al-Quran terkandung barbagai macam jawaban dari segala persoalan di dunia dan akhirat. Takdir semua alam dan seisinya telah tertulis di dalam Al-Quran. Hanya saja kita tidak mengetahuinya. Satu – satunya jalan agar kita mendapatkan sahabat adalah dengan membaca, memahami, dan mengamalkan Al-Quran. Sungguh merugi, orang – orang yang mengaku beragama Islam tetapi tidak bisa membaca Al-Quran. Karena seorang muslim yang berpegang teguh pada Al-Quran, Insya Allah akan diberikan jalan di setiap kesusahan yang dia hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jAnGan LuPa pOsTinG cOmmEnT yaCh.. tHanK yOu... :)